omelet raksasaDalam sebuah festival yang berlangsung di Ferreira do Zezere, pusat Santarém, Portugal, para koki berhasil membuat omelet raksasa seberat 6,466 ton.

Seperti dilansir World Record Academy, (19/8), mereka menghabiskan 399,16 kg minyak, 99,79 kg mentega, dan 45.000 kardus telur untuk memasak omelet terbesar sejagat.

Rekor sebelumnya pernah dipecahkan di Ankara, Turki, pada bulan Oktober 2010. Sayangnya, omelet tersebut hanya memiliki berat 4,401 ton.

Tantangannya, kini mereka harus memasak omelet di atas loyang berdiameter lebih dari 10 meter dan berat 4290,08 kg. Wow super!

Demi memecahkan rekor dunia, 150 orang ikut ambil bagian dalam aksi memasak omelet raksasa. Mereka mengaduk adonan omelet secara perlahan dengan menggunakan spatula besar. Kok persis cara buat dodol ya!

Pedro Mendes, selaku kepala koki, mengawasi para relawan yang turut berpartisipasi selama acara masak berlangsung. Mereka sukses membuat omelet tersebut selama enam jam. Fiuhhh...Capek banget!

Omelet atau telur dadar adalah hidangan yang dimasak dengan cara mengocok telur dan menggorengnya dengan minyak goreng atau mentega. Selain itu, omelet juga menjadi menu sarapan favorit keluarga lho. Hmm..Yummy!

Drawing Techniques, Lessons, Tutorials, and Resources

Your Personal Guide To The Beauty World